News
Korporat 19 August 2022

Cabang Baru Diagnos Laboratorium Utama di Bandung

Kehadiran Diagnos Laboratorium Utama (DGNS) di Bandung menjadi solusi bagi warga Bandung yang ingin memeriksakan kesehatannya. Dengan demikian, warga Bandung dapat ikut menikmati manfaat layanan kesehatan Diagnos Laboratorium dengan lebih praktis.

Baca Juga: Bundamedik Raup Untung dari Saham DGNS

Pertimbangan perusahaan untuk membuka cabang di Bandung seiring dengan semakin tingginya kemampuan masyarakat kelas menengah untuk dapatkan layanan kesehatan terbaik. Ada banyak rumah sakit modern juga yang memicu adanya pembukaan cabang baru.

Realisasi Rencana sejak 2021

Sebagai salah satu lini bisnis Bundamedik Healthcare System, Diagnos Lab juga menyadari akan tingginya kebutuhan masyarakat Bandung akan fasilitas kesehatan yang memadai, rencana pendirian cabang baru Diagnos Laboratorium Utama di Bandung sudah disusun sejak 2021.

Pembukaan cabang baru diumumkan pada tahun 2022 ini. Nantinya selain menyediakan layanan lab, fasilitas kesehatan ini juga berperan penting sebagai klinik untuk masyarakat setempat. Perluasan layanan mempertimbangkan kebutuhan kesehatan warga karena selain memberikan rasa nyaman dan menciptakan efisiensi karena dengan adanya dua layanan pada satu tempat, maka pasien dapat berobat dengan lebih praktis

Nantinya, lokasi klinik sekaligus lab ini berada di Jalan Dayang Sumbi, Bandung, Jawa Barat.  Selain itu, pembangunan cabang ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pihak dengan menciptakan lapangan kerja baru dan menambah pendapatan negara melalui retribusi daerah, pajak pendapatan, dan multiplier efek manfaat ekonomi.

3 Rencana Menuju Realisasi

Selayaknya perusahaan lain yang bergerak dalam bidang apapun, bagian manajemen Diagnos juga tiap periodenya melakukan pembaruan rencana bisnis atau business plan untuk beberapa waktu ke depan. Hingga saat ini, Lab Diagnos memiliki tiga rencana besar hadapi persaingan ketat tahun 2022. Apa saja rencana itu? Simak tiga rencana utama Diagnos Laboratorium Utama berikut:

1.      Menambah Cabang

Rencana besar pertama adalah menambah jumlah cabang secara perlahan merata di seluruh kota Indonesia. Selain Bandung, Diagnos Lab juga berencana membuka cabang di kota Surabaya dan kota Medan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Layanan Ruang Fertilitas Online pada HUT-24 Morula Indonesia

Fanfan Riksani selaku sekretaris perusahaan DGNS telah mengkonfirmasi rencana tersebut untuk melengkapi cabang-cabang yang lebih dulu ada. Dengan adanya lebih banyak cabang, tentu diharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia mendapatkan fasilitas terbaik.

2.      Menambah Outlet

Selain fokus untuk menambah cabang, DGNS juga merencanakan akan membuka sebanyak 10 hingga 20 outlet di berbagai lokasi. Jumlah rencana penambahan tersebut untuk melengkapi total 36 outlet di seluruh Indonesia.

Untuk memperlancar proses penyediaan layanan kesehatan, Diagnos Laboratorium Utama mencari mitra yang memiliki tujuan yang sama. Karena tidak seperti cabang yang mandiri, outlet merupakan institusi yang bergabung dengan pada institusi atau rumah sakit lain.

3.      Merencanakan Anggaran Investasi

Diagnos Lab telah mengalokasikan dana sebesar Rp 40 miliar rupiah untuk realisasi rencana ini. Alokasi dana itu digunakan untuk modal sekaligus pengembangan usaha. Dana tersebut ditujukan untuk menambah alat-alat penunjang sampai pelengkap para tenaga medis.

Proses pembangunan cabang dan outlet ada yang sudah mulai berjalan, dan Diagnos Lab telah membukukan pendapatan sebesar Rp 250,83 miliar di kuartal III-2021. Jumlah tersebut melesat 149,10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 100,69 miliar.

Diagnos Lab juga tercatat mampu meraup pertumbuhan laba tahun berjalan yang cukup signifikan. Laba bersih DGNS melesat 130,55% menjadi Rp 63,97 miliar per September tahun lalu, dari sebelumnya Rp 27,74 miliar pada September 2020.

Baca Juga: Intip Cara BMHS Meningkatkan Kinerja Tenaga Kesehatan

Ketahui lini bisnis BMHS lainnya dengan lebih lanjut di sini, dan informasi aset mereka di laman ini. Anda juga dapat menemukan kegiatan CSR mereka di sini.

LinkedIn
Facebook
Twitter

Stay in touch with us!

Let’s keep you informed with our latest projects and news.