News
Korporat 18 August 2022

Bundamedik Raup Untung dari Saham DGNS

Bundamedik Healthcare System (BMHS) diberitakan meraih keuntungan dari saham DGNS, salah satu investasi tersebut adalah saham yang dimiliki oleh PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk. Diketahui nominal yang diakuisisi BMHS mencapai Rp 8,87 miliar.

Baca Juga: Kondisi yang Tepat untuk Memulai Program Bayi Tabung

Nilai transaksi tersebut membuat BMHS memiliki total kepemilikan sebanyak 2% sejak kerja sama pada tanggal 23 Juni 2022. Investasi ini sendiri terjadi sebagai salah satu upaya BMHS dalam menciptakan pelayanan kesehatan yang lebih terintegrasi.

Menciptakan Pelayanan Kesehatan yang Lebih Terintegrasi

Demi menciptakan layanan kesehatan yang lebih terintegrasi, BMHS melakukan akuisisi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pasien. Diagnos sendiri sebenarnya merupakan anak perusahaan Bundamedik dalam ekosistem kelompok usaha BMHS.

Berdasarkan laporan keuangan konsolidasian 2021, jumlah ekuitas, jumlah aset, pendapatan neto, dan laba tahun berjalan BMHS masing-masing adalah sebesar Rp 1,68 triliun, Rp2,68 triliun, Rp1,71 triliun, dan Rp315,36 miliar.

Sedangkan, laporan keuangan konsolidasian DGNS 2021, jumlah aset, pendapatan neto, dan laba tahun berjalan DGNS masing-masing adalah sebesar Rp 241,98 miliar, Rp302,18 miliar, dan Rp64,30 miliar. Keuntungan ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kinerja keuangan konsolidasian perseroan yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham perseroan.

Dengan akuisisi saham DGNS yang dilakukan BMHS, maka penyedia layanan kesehatan ini mencoba memperluas pangsa pasar dengan menyediakan fasilitas kesehatan lengkap. Akuisisi juga membuat perusahaan lebih kuat dan lebih siap menghadapi kompetitor dalam memajukan kualitas kesehatan Indonesia.

Direktur Utama Bundamedik, Mesha Rizal Sini, mengungkapkan harapan agar keputusan transaksi tersebut memberikan keuntungan secara merata kepada seluruh pemilik saham. Laboratorium Diagnos merupakan layanan pemeriksaan kesehatan yang fleksibel berkat adanya home service atau layanan kesehatan dengan kunjungan langsung ke rumah. Tim profesional akan datang langsung ke lokasi untuk membawa sampel darah dan kemudian memeriksa sampel tersebut di laboratorium.

Akuisisi saham DGNS oleh BMHS mempermudah seluruh pasien lama maupun baru mendapatkan pelayanan kesehatan dari satu pintu. Pasien tidak perlu mendatangi tempat lain untuk cek darah, cek kesehatan jantung, ginjal, paru-paru, dan sebagainya.

Baca Juga: Layanan Ruang Fertilitas Online pada HUT-24 Morula Indonesia

Selain memberikan layanan datang ke rumah, Laboratorium Diagnos juga memberikan pelayanan kesehatan kepada karyawan di perusahaan. Hingga saat ini, cabang Diagnos sudah tersebar ke enam kota, diantaranya:

  1. Di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta Pusat, Jl Teuku Cik Ditiro Nomor 12
  2. Padang Selatan, Jalan Proklamasi Nomor 39, RT 08/02, Alang Laweh
  3. Batam, lokasi tepatnya Jl Abulyatama Ruko Uniba Blok B Nomor 12
  4. Cabang Ciputat, Tangerang Selatan berlokasi di Jl RE Martadinata Nomor 28
  5. Cabang Denpasar Barat, Bali, berlokasi tepat di Jl Diponegoro Nomor 147 Dauh Puri Kelod
  6. Cabang Makassar, Jl Urip Sumoharjo Nomor 9, Panakukang

Keenam kota yang sudah disebutkan di atas dapat menikmati fasilitas kesehatan lengkap dari Laboratorium Diagnos. Anda dapat menggunakan layanan datang langsung ke lokasi atau meminta petugas medis untuk datang ke alamat yang ditentukan.

Dalam penambahan kegiatan usaha klinik, Diagnos berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi para stakeholder BMHS. Klinik yang akan dibangun oleh BMHS merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas produk dan jasa pelayanan laboratorium kesehatan yang kemudian menambahkan kualitas pelayanan.

Dalam bidang kesehatan, akuisisi saham DGNS oleh BMHS merupakan keputusan tepat demi memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Peluang Program Bayi Tabung untuk Seluruh Asia Tenggara

Pelajari lebih lanjut tentang langkah ekspansi BMHS di halaman inidan informasi asetnya di sini. Baca juga tentang aksi CSR BMHS di sini.

LinkedIn
Facebook
Twitter

Stay in touch with us!

Let’s keep you informed with our latest projects and news.