News
Korporat 25 July 2022

Perspektif Optimis BMHS untuk Kinerja Perusahaan Tahun 2022

PT Bundamedik Tbk selaku provider layanan kesehatan berupa ekositem lengkap yang terdiri dari berbagai lini bisnis optimis kinerja akan terus meningkat di tahun 2022. Sebab, perusahaan senantiasa bergerak mengembangkan bisnis dan layanan sehingga penurunan pendapatan maupun laba bersih akan mampu dihindari pada kuartal berikutnya.

Baca Juga: Diagnostic Care: Kerjasama BMHS dengan Mayo Clinic Laboratories

BMHS Positif akan Kembali Meningkatkan Kinerja Perusahaan

PT Bundamedik Tbk sudah membuktikan kinerjanya yang kompeten melalui berbagai pencapaian di tahun 2021. Sampai pada kuartal IV 2021, ekosistem kesehatan terdepan di tanah air tersebut mampu meraih pertumbuhan pendapatan terkonsolidasi hingga 49%.

Pendapatan perusahaan tersebut bernilai Rp 1,71 triliun. Angka tersebut menunjukkan kenaikan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di tahun 2020, pendapatannya hanya mencapai angka Rp 1,14 triliun.

Kinerja perusahaan yang begitu memuaskan didukung oleh pertumbuhan kuat dari semua lini bisnis utama atau bisnis non Covid perseroan. Laba bersih yang berhasil dicapai oleh Bundamedik mencapai 166% menjadi Rp 315 miliar.

Kuatnya fundamental perusahaan juga tampak dari neraca keuangan yang sehat. Hal tersebut lantas membantu pertumbuhan bisnis PT Bundamedik Tbk secara aktif, efektif, dan efisien.

Selama tahun 2021, PT Bundamedik Tbk terus menjalankan ekspansi bisnis secara nasional. Ekspansi dilaksanakan melalui dua cara, yakni secara organik dan akuisisi. Di samping ekspansi, semua lini bisnis Bundamedik juga meraih beragam pencapaian.

RS Bunda Group mampu membuka dua rumah sakit ibu dan anak di Bali serta Palembang. Jumlah tempat tidur di RSU Bunda mampu ditingkatkan sampai 42%. RSU Bunda juga mampu menjalankan operasi robotik pertama di tanah air untuk mengangkat kanker prostat.

Pencapaian lainnya ialah peraihan akreditasi ACHSI oleh RSU Bunda Jakarta dan RSIA Bunda Jakarta. Di Indonesia sendiri, hanya ada 3 rumah sakit yang mampu lolos akreditasi ACHSI.

PT Bundamedik juga menunjukkan kinerja perusahaan yang mumpuni melalui kerjasama dengan mitra strategis. Kerjasama tersebut dalam hal menambah rekanan asuransi. Kemudian juga kerjasama dengan 150 Klinik Pintar dan 126 Klinik Fertilitas.

Baca Juga: Target Pendapatan Bundamedik Healthcare System untuk Tahun 2022

Pertumbuhan Morula dan Lab Diagnos

Bundamedik menempatkan penguatan fundamental bisnis sebagai hal penting dalam meraih tujuan jangka panjang. Pandemi Covid 19 tidak mampu menyurutkan semangat untuk melakukan ekspansi dan penguatan core business.

Sepanjang tahun 2021, Bundamedik sudah sukses melayani sampai 150 juta masyarakat dari seluruh Indonesia. Hal tersebut mampu diraih sebab perusahaan menyediakan 8 rumah sakit, 10 klinik Morula dan 34 jaringan laboratorium Diagnos.

Melalui kinerja perusahaan yang memuaskan di tahun 2021, PT Bundamedik percaya akan mampu memaksimalkan potensi dan momentum pertumbuhan pada tahun 2022. Perusahaan ini sendiri sudah menyusun rencana matang mengenai pertumbuhan bisnis.

Di tahun 2021, PT Bundamedik Tbk berhasil meraih kenaikan pendapatan layanan rumah sakit sebanyak 47% menjadi Rp 376 miliar. Hal tersebut menambah keuntungan sebanyak 67% dari total pertumbuhan pendapatan Bundamedik.

Sedangkan Morula IVF yang tergolong anak perusahaan PT Bundamedik Tbk mampu menyumbang hingga 30% atas total pendapatan terkonsolidasi. Kenaikannya meraih angka Rp 169 miliar atau meningkat sebanyak 50%.

Morula IVF sendiri merupakan penyedia layanan bayi tabung yang sudah beroperasi lebih dari 20 tahun. Di tahun 2021 Morula IVF mampu bertumbuh sampai 42%.

Sementara Laboratorium Diagnos mencapai pertumbuhan hingga dua kali lipat. Laboratorium mampu membuka 19 laboratorium baru pada tahun yang sama. Bahkan, total tes non Covid yang dilaksanakan oleh Diagnos naik hingga 59%.

Berkaca pada tahun 2021 yang penuh dengan pencapaian, PT Bundamedik Tbk siap untuk memperluas pelayanan kesehatan terdepan dan berkualitas di tahun 2022. Kinerja perusahaan sendiri senantiasa ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Investasi ke Rumah Sakit Ibu dan Anak yang Ideal dan Lengkap

Temukan lebih banyak terkait rencana kerja BMHS di sini, dan tindak CSR mereka di sini. Anda juga dapat membaca mengenai informasi aset mereka di laman ini.

LinkedIn
Facebook
Twitter

Stay in touch with us!

Let’s keep you informed with our latest projects and news.