News
Kesehatan 13 June 2022

Bundamedik Healthcare System Hadir di Bekasi

PT Bundamedik Tbk atau dikenal Bundamedik Healthcare System (BMHS) adalah perusahaan layanan kesehatan yang berdiri sejak 1973. Berawal dari klinik bersalin, kini BMHS telah memiliki jaringan rumah sakit serta fasilitas kesehatan lainnya yang menjadi andalan keluarga Indonesia.

Baca Juga: Morula IVF Bersama National Hospital Bantu Pasangan Infertilitas Jawa Timur

Unit bisnis Bundamedik antara lain meliputi jejaring rumah sakit, klinik bayi tabung, laboratorium, klinik gigi, Emergency Response, IMTB, Jejaring Klinik Pintar, Klinik Fertilitas Indonesia, hingga distribusi farmasi Bunda Global Pharma. Dari tahun ke tahun, Bundamedik meningkatkan ekosistem layanan kesehatan di bawah naungannya.

Tidak hanya di Ibukota, Bundamedik juga menyediakan fasilitas serta layanan kesehatan memadai bagi masyarakat di kota-kota lain, salah satunya Bekasi. Setelah melayani masyarakat Bekasi lewat BIC Vida, kini BMHS hadirkan RSU Bunda Bekasi.

Bundamedik Hadirkan RSU Bunda Vida Bekasi

Bundamedik Healthcare System kembali memperluas jaringan rumah sakit miliknya dengan membangun RSU Bunda Vida Bekasi. Pembangunan rumah sakit umum ini dalam rangka merealisasikan komitmen dalam memberikan layanan kesehatan terbaik yang lebih merata di berbagai wilayah di Indonesia.

Perkembangan yang begitu pesat tentu perlu diiringi penyediaan layanan kesehatan secara memadai. Maka, BMHS membangun rumah sakit umum ini di atas lahan seluas 4.146 meter persegi dengan luas bangunan 7.985 meter persegi.

Menurut rencana, rumah sakit ini terdiri dari 5 lantai. Nurhadi Yudiyantho selaku Managing Director Bundamedik menyatakan bahwa pembangunan RSU Bunda Vida Bekasi diproyeksikan akan rampung dalam waktu 15 bulan.

Bundamedik Healthcare System Tingkatkan Layanan Kesehatan di Bekasi

Rencananya, RSU Bunda Vida Bekasi akan menyediakan 100 tempat tidur untuk mengakomodasi pasien yang membutuhkan perawatan medis secara komprehensif dengan standar mutu tinggi layaknya unit RS milik BMHS lainnya. Dengan demikian, RSU Bunda Vida Bekasi tidak hanya memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, tetapi juga menyediakan layanan spesialistik lengkap lainnya sehingga memperkuat ekosistem Bundamedik yang telah ada sebelumnya.

Baca Juga: BMHS Bertujuan untuk Tingkatkan Kualitas Lini Bisnis

Komisaris Utama Bundamedik, Dr. dr. Ivan Rizal Sini, menyatakan bahwa RSU Bunda hadir dengan ekosistem rumah sakit yang lengkap. Mulai dari teknologi medis, program bayi tabung, hingga teknologi minimal invasive surgery.

Melalui perluasan jaringan rumah sakit tersebut, Bundamedik Healthcare System berupaya meningkatkan layanan kesehatan sesuai kebutuhan gaya hidup masyarakat Bekasi.

Hadirnya RSU Bunda Vida Bekasi juga disambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati. Tanti menyampaikan apresiasinya atas kehadiran rumah sakit umum ini karena sesuai dengan kebutuhan layanan kesehatan warga setempat.

Aksi Korporasi BMHS Tahun 2022

Selain membangun rumah sakit baru yaitu RSU Bunda Vida Bekasi, di tahun 2022 Bundamedik juga melakukan aksi korporasi lainnya meliputi sejumlah akuisisi dan pembelian aset.

1.        Akuisisi PT Medika Sejahtera Bersama

Bundamedik Healthcare System belum lama ini mengakuisisi pengelola RSIA Pusura Tegalsari, Surabaya yaitu PT Medika Sejahtera Bersama dengan dana senilai Rp39 miliar.

Pembelian 100% saham PT Medika Sejahtera tersebut dilakukan melalui anak usaha BMHS, yaitu PT Bunda Investama Indonesia dan PT Morula Indonesia. Aksi ini dilakukan untuk memperkuat ekosistem serta memberikan dampak positif bagi kelangsungan usaha.

Akuisisi ini juga dilakukan untuk merealisasikan agenda pengembangan klinik bayi tabung (IVF) yang sebelumnya telah dimiliki oleh Morula IVF. Pengembangan tersebut merupakan jawaban akan peningkatkan minat masyarakat Jawa Timur terhadap program bayi tabung.

2.        Akuisisi PT Jolin Sapta Medika

BMHS mengakuisisi rumah sakit umum Citra Harapan di Bekasi yang dikelola PT Jolin Sapta Medika (JSM) dengan pembelian 98% saham senilai Rp 43,9 miliar. BMHS juga mengupayakan dana Rp 123,4 miliar guna membeli aset tanah dan bangunan milik JSM.

3.        Penambahan Saham

Bundamedik Healthcare System mengambil alih 35% saham PT Global Sekawan sebagai pengelola RS Jantung dan Pembuluh Darah (RSJP) Paramarta Bandung dari PT Berely Indah Lestari.

Selain itu, penambahan saham juga dilakukan dengan mengakuisisi 40% saham PT Prima Dental Medika senilai Rp1,35 miliar. Akuisisi ini menjadikan BMHS sebagai pemegang saham mayoritas layanan kesehatan gigi dan mulut tersebut.

Berbagai aksi korporasi dilakukan untuk meningkatkan layanan kesehatan secara menyeluruh. Dengan begitu, masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan kualitas maksimum dari Bundamedik Healthcare System.

Baca Juga: Upaya BMHS Menjawab Tantangan di Sektor Kesehatan

Temukan ekspansi lain BMHS di sini, dan pelajari informasi aset mereka di sini. Baca juga kegiatan CSR BMHS di sini.

LinkedIn
Facebook
Twitter

Stay in touch with us!

Let’s keep you informed with our latest projects and news.