News
Kesehatan 23 May 2022

Investasi BMHS di Rumah Sakit Jantung Bandung

Saat ini sudah tersedia rumah sakit khusus jantung di Pulau Jawa, yakni di Kota Bandung dengan nama RSJP Paramarta dengan konsep smart hospital. Unit usaha tersebut mampu melayani pasien melalui metode pembayaran umum, BPJS, hingga asuransi.

Baca Juga: BMHS Perkuat Layanan Kesehatan Ibu dan Anak Bekasi

Jantung dan pembuluh darah merupakan tubuh manusia yang mempunyai fungsi penting. Ketika jantung mengalami gangguan maka perlu segera ditangani. Karenanya, keberadaan rumah sakit dengan spesialisasi ini sangatlah dibutuhkan.

Terkadang proses administrasi secara manual di rumah sakit juga menghambat proses penanganan. Oleh sebab itu, BMHS berinvestasi pada Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah Paramarta yang menawarkan layanan dalam konsep smart hospital dengan beragam alat canggih dan sistem digital.

Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Paramarta

Terdapat banyak rumah sakit umum di seluruh Bandung, namun Paramarta adalah rumah sakit pertama yang khusus dalam menangani jantung juga pembuluh darah. Unit medis tersebut juga menyelenggarakan layanan secara digital.

Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Paramarta menerapkan konsep smart hospital untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pasien. Hal ini merupakan bentuk dukungan untuk Kota Bandung sebagai Smart City.

Konsep smart hospital yang ditawarkan menyediakan sistem terintegrasi, dari fasilitas sampai tindakan pencegahan. Konsep tersebut membantu pasien mengakses layanan dalam waktu cepat. Bahkan jika lokasinya masih jauh dari rumah sakit.

Waktu adalah hal penting dimana wajib diperhatikan begitu berkaitan dengan gangguan jantung maupun pembuluh darah. Jadi, masyarakat Bandung tidak perlu sampai pergi ke luar kota untuk memperoleh pengobatan.

Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Paramarta ialah unit medis dengan sistem modern dan digital. Proses pendaftaran dan fasilitasnya mampu diakses secara digital. Bukan hanya itu, teknologi yang ditawarkan juga sangat maju.

Baca Juga: Morula IVF Mewujudkan Ambisi Miliki Rumah Sakit

Jika pasien terkena serangan jantung, maka pihak rumah sakit akan segera bertindak. Jadi sejak pasien masuk ambulans, tenaga medis akan segera memberikan penanganan terbaik sehingga tidak kehabisan waktu untuk menyelamatkan nyawa pasien.

Pemangkasan waktu tidak hanya dilaksanakan ketika menangani seorang pasien dalam keadaan darurat. Namun juga proses pendaftaran yang tidak memerlukan waktu lama saat dalam ruang gawat darurat.

Paramarta bukan sekedar menghadirkan layanan unggul bagi pasien, namun juga menyediakan ragam cara pembayaran seperti BPJS dan asuransi. Jadi hampir semua lapisan masyarakat mampu berobat secara mudah.

BMHS dan RSJP Paramarta Perluas Ekosistem Kesehatan

Bundamedik Healthcare System kembali menanamkan investasi di perusahaan lain untuk membantu perkembangan pelayanan kesehatan di tanah air. Kali ini BMHS menanamkan investasi di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Paramarta.

Rumah sakit khusus jantung pertama di Bandung tersebut tentu akan memberikan manfaat besar dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan di tanah air. Apalagi konsep diterapkan ialah smart hospital. Kemudian juga digital hospital.

Investasi tersebut juga membantu BMHS untuk mengembangkan ekosistem bisnisnya. Jadi, Bundamedik tidak hanya fokus mengembangkan layanan rumah sakit umum maupun khusus ibu dan anak saja.

Bundamedik Healthcare System juga ingin berperan dalam pengembangan rumah sakit jantung di tanah air. Menurut BMHS, ekspansi bukan hanya sekedar mendirikan rumah sakit baru namun juga menjalin partnership.

Salah satu bentuk partnership tersebut ialah menanam investasi di Paramarta. Sehingga bersama-sama menghadirkan layanan kesehatan khusus jantung dan pembuluh darah secara modern dan digital.

Konsep smart technology yang diselenggarakan oleh Paramarta sebenarnya juga sejalan dengan keinginan BMHS untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan sistem digital. Kemudian juga untuk menyediakan layanan yang berpusat pada pasien.

Investasi Bundamedik Healthcare System diperkuat dengan layanan teknologi canggih yang sudah diterapkan, yakni robotic surgery. Sinergi dari BMHS dan Paramarta sangat bagus dalam menunjang layanan kesehatan di tanah air.

Rumah sakit spesialis  masih cukup sulit ditemui di tanah air. Karena itu BMHS berinvestasi pada rumah sakit jantung di daerah Bandung yang menerapkan konsep smart hospital dan digital hospital sehingga lebih mudah dijangkau oleh calon pasien.

Baca Juga: Realisasi Ekspansi Bisnis BHMS dalam Tahun 2022

Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Paramarta adalah salah satu dari banyak investasi terbaru BMHS. Baca selengkapnya di sini, aset BMHS di sini, dan CSR mereka di sini.

LinkedIn
Facebook
Twitter

Stay in touch with us!

Let’s keep you informed with our latest projects and news.