News
Korporat 27 April 2022

Ekspansi Layanan Rumah Sakit dan Klinik BMHS

Salah satu lini bisnis Bundamedik Healthcare System (BMHS), RS Bunda Group, merupakan jaringan rumah sakit yang berfokus terhadap berbagai permasalahan kesehatan. BMHS terus mengembangkan layanan kesehatan melalui RS Bunda Group dari tahun ke tahun agar mampu menghadirkan berbagai inovasi maju untuk kesehatan Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Diagnos Laboratorium, Lab Terpercaya BMHS

Hal ini juga didampingi dengan beragam akuisisi oleh BMHS sebagai upaya untuk membantu pemerataan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia sehingga semua atau pasien berkesempatan mendapatkan perawatan intensif tinggi.

Jaringan Medis BMHS

Pada tahun 2022 ini, BMHS bertujuan untuk melakukan ekspansi dengan agresif. Salah satunya adalah dengan akuisisi RS Citra Harapan Bekasi dan investasi terhadap RSJP Paramarta di Bandung.

Untuk saat ini, berikut adalah sejumlah jaringan medis BMHS yang telah memiliki rekam jejak memadai hingga saat ini.

1.      Klinik BIC

RS Bunda Grup juga memiliki fasilitas klinik di Jakarta, Bekasi, dan Bali. Hingga saat ini terdapat BIC Bali, BIC Executive RSIA Bunda Jakarta, BIC Pacific Place, BIC Vida Bekasi. Setiap cabang BIC melayani berbagai pengobatan dan konsultasi mengenai hampir semua bidang kesehatan. Ke depannya, BIC Bali akan diperbesar cakupan layanannya dengan berubah menjadi RSIA Bunda Denpasar.

2.      RSIA Bunda Ciputat

RSIA Bunda Ciputat juga dikenal sebagai RSIA Citra Ananda sebelum mengalami perubahan nama. Salah satu layanan yang membedakan RSIA Bunda Ciputat dari unit medis BMHS lainnya adalah kehadiran Bunda Aesthetic Center yang melayani kebutuhan perawatan dan kecantikan Anda. RSIA Bunda Ciputat juga memiliki IGD dan Persalinan 24 Jam, sehingga warga Tangerang Selatan dapat mengajukan keluhan kesehatan mereka kapanpun mereka butuh.

3.      RSU Bunda Margonda

RSU Bunda Margonda adalah salah satu unit BMHS yang dilengkapi dengan fasilitas klinik fertilitas, Morula IVF Margonda. Terdapat juga layanan kesehatan Bunda Pain Clinic yang memberikan pelayanan terpadu untuk mengatasi masalah nyeri terutama nyeri kronik yang persisten dan nyeri yang sulit diatasi.

Bunda Pain Clinic mengusung teknik pengobatan modern yang aman dan efektif, tanpa pembedahan (operasi), yang dinamakan Interventional Pain Management (IPM), dan menangani nyeri sesuai dengan tingkat nyeri yang diderita masyarakat Depok dan sekitarnya.

Baca Juga: Pembangunan RSU Bunda Vida dan Akuisisi RS Citra Harapan untuk Pelayanan Medis Bekasi

Kini RSU Bunda Margonda memiliki Klinik Eksekutif dengan utilisasi teknologi digital dan fasilitas penunjang yang sangat modern dan nyaman, untuk memastikan kualitas patient journey dan service excellence yang paripurna.

4.      RSU Bunda Jakarta

RSU Bunda Jakarta diresmikan oleh Menteri Kesehatan Indonesia pada tanggal 12 September 2012 lalu. Sebagai salah satu unit RS Bunda Group, RSU Bunda Jakarta memiliki fasilitas kesehatan inovatif seperti Robotic Surgery, GynROSE Clinic, Bunda Heart Center, Bunda Neuro Center, Urology Center, Endocrine Center, serta RSM Oncology sebagai layanan unggulan mereka.

GynROSE Clinic adalah klinik yang berfokus pada masalah kewanitaan, dan Bunda Neuro Center menyediakan pelayanan medis untuk pasien dengan gangguan neurologi atau saraf. Bunda Heart Center, sesuai namanya, merupakan unit yang berspesialis dalam menangani masalah jantung dan kateterisasi dan RSM Oncology didirikan dengan keyakinan pasien kanker dan keluarga mereka harus mendapatkan manfaat dari pengobatan dengan teknologi baru yang relevan secara klinis, serta merupakan persembahan dan dedikasi khusus kepada dr. Rizal Sini, SpOG sebagai pendiri BMHS.

5.      RSIA Bunda Jakarta

RSIA Bunda Jakarta adalah salah satu unit medis pertama BMHS yang telah berdiri sejak 27 Maret 1973. Selain memiliki spesialisasi dalam kehamilan dan persalinan, RSIA Bunda Jakarta juga menyediakan Bedah Laparoskopi, Bunda Endoscopy Center, Bunda Women’s Care, USG 3D/4D, Kolposkopi, dan USG Mammae.

Laparoskopi adalah suatu tindakan bedah minimal yang umumnya ditujukan untuk mengurangi resiko yang didapatkan pada operasi besar, sedangkan Kolposkopi menindaklanjuti tes skrining kanker serviks yang abnormal setelah pemeriksaan awal. Fasilitas USG 3/4 Dimensi membantu proses pemeriksaan agar lebih mendetail dan meningkatkan kualitas diagnosa yang dilakukan, dan USG mammae atau USG payudara adalah salah satu jenis USG yang memeriksa kondisi payudara dan mendeteksi gangguan dan berbagai bentuk kelainan pada payudara, seperti kista dan tumor.

6.      RSU Bunda Padang

RSU Bunda Padang adalah layanan kesehatan yang BMHS tujukan untuk masyarakat Padang dan sekitarnya. Rumah sakit ini menyediakan fasilitas kesehatan pada umumnya dengan tambahan layanan One Day Care, Morula IVF Padang, dan Fisioterapi.

One Day Care merupakan fasilitas medis untuk memantau kondisi kesehatan pasien pasca tindakan  selama 24 jam oleh suster dan kunjungan dokter harian untuk melakukan perawatan pada para bayi. Morula IVF Padang melayani reproduksi berbantu untuk program bayi tabung, dan Fisioterapi RSU Bunda Padang membantu penyembuhan kondisi pasca bedah atau operasi, gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak, nyeri otot dan sendi, dan sebagainya.

Baca Juga: IMTB : Agensi Kesehatan Bertaraf Internasional di Indonesia

Informasi lebih lanjut tentang ekspansi BMHS di sini, dan tentang kegiatan CSR di sini. Anda dapat menemukan lebih banyak tentang aset BMHS di sini.

LinkedIn
Facebook
Twitter

Stay in touch with us!

Let’s keep you informed with our latest projects and news.