News
Blog 06 December 2021

Inilah Daftar 8 Layanan Klinik Fertilitas Morula IVF Indonesia

Terdapat banyak faktor yang memengaruhi bagaimana seseorang bisa mendapatkan buah hati, mulai dari tingkat kesehatan ayah dan bunda, hingga berbagai hal lain terkait hormonal maupun teknikal. Demi mengatasi hal ini, program Morula IVF hadir untuk memberikan layanan fertilitas yang tepat untuk pasangan melalui program bayi tabung, pengurangan infertilitas, serta peningkatan kesuburan.

8 Layanan Klinik Fertilitas Morula IVF

1. Bayi Tabung

Bayi tabung adalah teknologi asistansi fertilisasi sel sperma dengan sel telur dalam medium tertentu di luar tubuh manusia. Agar proses pembuahannya bisa terjadi secara optimal, digunakan media kultur pada laboratorium embriologi.

Untuk hasil terbaik, perlu dipastikan terlebih dahulu bahwa sperma pasien berada dalam kondisi sehat. Program ini terkadang juga dibantu oleh staff medis untuk menyuntikkan sel sperma ke sel telur. Setelah pembuahan terjadi dan embrio terbentuk, embrio pun ditanamkan kembali pada rahim.

2. Ultra Uterine Insemination

Masalah kesuburan tidak hanya terjadi pada wanita saja, tetapi juga pada pria yang mungkin mengalami masalah gangguan seksual, sperma tidak sehat, atau berbagai gangguan lainnya. Ultra Uterine Insemination membantu penanganan pasangan infertil dengan berbagai indikator pada pria. Untuk hasil program yang maksimal, pasangan juga diharapkan untuk mau bekerjasama selama perawatan.

3. Ovulasi Induksi

Perawatan satu ini merujuk pada perempuan untuk membantu meningkatkan potensi kehamilan dengan menyuntikkan obat penyubur. Program ini memicu pertumbuhan sel telur dan mematangkannya. Namun, agar berhasil, sperma juga harus dalam keadaan normal.

4. Tracking Cycle

Siklus haid menjadi salah satu cara mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan program kehamilan. Melalui siklus haid, tenaga medis Morula IVF dapat membaca kapan sel telur yang diproduksi, sudah matang, serta akhirnya siap dibuahi.

5. VIP Incubator

Embrio merupakan salah satu langkah agar bisa mendapatkan calon buah hati, tetapi juga perlu diawasi ketat dengan lingkungan terkontrol. Morula IVF menyediakan VIP Incubator agar lebih mudah untuk mengamati, menjaga, serta memberikan tindakan pada embrio agar berkembang dengan baik.

6. Laparoskopi

Laparoskopi merupakan salah satu teknik bedah minimal, memungkinkan meningkatkan potensi sukses dalam pembedahan serta meningkatkan kecepatan pemulihan. Teknik ini minim risiko serta proses penyembuhannya juga cepat, dan aman bagi pasien Morula IVF.

7. MESA, PESA, TESA, & TESE

MESA (microepididymal sperm aspiration),PESA (percutaneous epididymal sperm aspiration)TESA (testicular sperm aspiration),dan TESE (testicular sperm extraction) merupakan bagian layanan Morula IVF yang fokus pada pasien pria. Pada pria yang mengalami masalah fertilitas sperma, diperlukan cara pengambilan khusus dari buah zakar langsung. Dengan pengambilan ini, program bayi tabung dapat dilaksanakan secara sempurna, serta potensi keberhasilannya juga lebih tinggi.

8. PGT-A

Salah satu bentuk pengembangan teknologi terbaru untuk meningkatkan keberhasilan bayi tabung adalah melakukan screening kromosom. Teknik ini belum banyak diaplikasikan oleh fasilitas kesehatan lainnya, karenanya program bayi tabung Morula IVF menjadi salah satu klinik fertilitas yang mendukung program kehamilan secara komprehensif.

Memiliki momongan memang menjadi keinginan banyak pasangan, tetapi terkadang tidak semua pasangan bisa memperolehnya dalam waktu singkat. Program Morula IVF yang memiliki teknologi asistansi fertilitas hadir untuk membantu problematika tersebut.

LinkedIn
Facebook
Twitter

Stay in touch with us!

Let’s keep you informed with our latest projects and news.