Komitmen BMHS (PT Bundamedik Tbk) untuk berperan aktif dalam memberikan edukasi serta menyediakan layanan kesehatan bagi berbagai komunitas kembali diwujudkan melalui penyelenggaraan kegiatan tanggung jawab sosial Perusahaan (CSR) Kolaborasi. Bekerja sama dengan PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) dan RSIA Bunda Denpasar (RS Bunda Group), keduanya juga merupakan bagian dari ekosistem layanan kesehatan BMHS Group.

Pada 29 Agustus 2024, CSR Kolaborasi BMHS Group diselenggarakan di tiga (3) titik di Bali yaitu Yayasan Metta Mama dan Maggha, Desa Padang Sambian Kaja, Panti Asuhan Sidhi Astu. Lebih dari 200 peserta CSR yang terdiri dari bidan, perangkat desa hingga anak usia sekolah dasar dan remaja ikut menerima manfaat kegiatan ini.

Yayasan Metta Mama dan Maggha merupakan yayasan yang mengasuh dan merawat bayi dan anak – anak terlantar. Saat ini terdapat lebih dari 61 bayi dan anak yang dirawat oleh lebih dari 35 bidan. BMHS memberikan edukasi kesehatan bayi dan anak terutama mengenai perawatan bayi, pemberian MPASI serta tumbuh kembang anak kepada seluruh bidan. Selain itu, seluruh bidan dan karyawan yayasan juga memanfaatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis yang telah disediakan.

Selanjutnya, BMHS juga memberikan edukasi penanganan pertama pada kegawatdaruratan dan pemerikasaan kesehatan gratis kepada lebih dari 50 perangkat desa di Desa Padang Sambian Kaja. Kegiatan CSR Kolaborasi ini ditutup di Panti Asuhan Sidhi Astu dimana 70 anak usia sekolah dasar dan remaja mendapatkan edukasi pengenalan anggota tubuh dan sistem reproduksi pada remaja. Selain itu, seluruh anak mendapatkan pemeriksaan fisik dan kesehatan dari para dokter.

Dalam kegiatan tersebut, BMHS juga memberikan donasi berupa alat kesehatan, alat kebersihan dan sanitasi, alat ukur berat dan tinggi badan bayi dan balita hingga susu, popok dan keperluan anak lainnya. Kegiatan CSR ini dihadiri oleh Josephine Tobing, Corporate Secretary PT Bundamedik Tbk, Fanfan Riksani, Corporate Secretary PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk dan perwakilan manajemen RSIA Bunda Denpasar. Penyelenggaraan CSR memperkuat fokus BMHS untuk tumbuh secara berkelanjutan sekaligus menyediakan layanan kesehatan yang holistik bagi seluruh keluarga Indonesia sejalan dengan tagline BMHS Because Family Matters.

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *